Saturday, February 02, 2008 

Ber " SMS Tauziy " yuuukkk

- ” Assalamualaikum bro..udh Dhuha blom ?, jangan lupa tadarusannya ya..”
- “ Hayo bangun!! kita sahur besok kita shaum ya, sebelumnya qiamullail dulu”
- “ Udah azan nich sholat dulu yuk..!! jangan lupa do’ain ane “
- “ Assalamualaikum pa kabr teman?? Semoga keberkahan Allah selalu terlimpah..”

Mungkin diantara teman-teman pernah menerima kata-kata diatas atau mungkin bisa juga kutipan hadist melalui sebuah SMS atau bahkan melalui media ngobrol ( chatting ) via internet seperti Yahoo Messenger.Ya memang kata-kata diatas amatlah singkat, tapi bagaimana dengan isinya ? Subhannallah didalamnya terkandung sebuat tauziyah/nasehat kebaikan yang dapat membuat seseorang yang menerimanya akan tergugah untuk melaksanakan apa yang tertulis atau minimal menjadi reminder bagi si penerima.


Ya .. kalimat diatas adalah sebagian dr banyaknya kalimat yang terkirim melalui SMS dan chatting,yang sering disebut dengan “ SMS Tauziy(ah) ” ataupun “ Chat Tauziyah “.
Sebuah aktivitas yang sering dilakukan oleh seorang muslim kepada muslim yang lainnya untuk saling menasehati dalam kebaikan kepada sesama. Memang masih sedikit sekali yang melakukan aktivititas ini, alangkah mudahnya kita untuk mengetik banyak kalimat SMS di ponsel ataupun kalimat pada chatting di YM yang isinya hanya sekedar untuk keperluan pribadi, bisnis. Terkadang berkali-kali sms atau chat kita kirimkan tanpa kita memikirkan berapa besar pulsa yang kita keluarkan ataupun waktu yang kita habiskan.Tapi Alangkah beratnya tangan ini untuk mengetik sebuah sms atau chat nasihat/tauziyah kepada seseorang..banyak sekali pertimbangan dan alasannya ( ngak bergunalah, pemborosan pulsalah, ataupun sok alimlah.. buang waktulah).

Kita lupa bahwa Allah telah menyeru kita agar saling menasehati dalam kebaikan, “"Demi masa. Sesungguhnya semua orang adalah dalam keadaan merugi, kecuali orang-orang yang beriman dan beramal sholeh dan mereka saling menasehati dalam kebenaran dan saling menasehati dalam kesabaran" (Surat Al Ashr ayat 1-3 ). atau
"Dan hendaklah ada diantara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang mungkar, mereka itulah orang-orang yang beruntung" ( Surat Ali 'Imron ayat 104 ).

Dalam 2 ayat diatas jelas sekali bahwa kita dianjurkan untuk saling menasihati dalm kebaikan sebagai upaya untuk menyeru kepada kebaikan dan mencegah kepada kemungkaran.Memang terkadang untuk bertauziyah kita tidak dapat melalui lisan langsung seperti yang dilakukan oleh para da’i.Tapi bukankah diera yang canggih ini kita bisa mengunakan Alternatif SMS dan chatting untuk saling bertauziy ??.mari kita simak Hadist Riwayat Muslim berikut :
"Siapa diantara kamu melihat kemunkaran, ubahlah dengan tangannya; jika tidak mampu, ubahlah dengan lisannya; jika tidak mampu, ubahlah dengan hati, dan (yang demikian) inilah selemah-lemahnya iman”.

Mari kita renungkan besarnya manfaat yang khan kita raih melalui bersms atau chat tauziyah.. disamping kita akan memperoleh kebaikan karenanya, InsyaAllah waktu dan biaya yang kita keluarkanpun tak akan sia-sia dimata Allah..Disamping itu pula ukhuwah yang saling mendo'a kan kebaikan dan tali silaturahim antar muslim akan terjalin erat..Subhannallah..

Oleh karena itu mari kita jadikan segala hal untuk sarana kita tuk saling bertauziyah, nasehat - menasehati dalam kebaikan. Alangkah senangnya diri ini pabila mendapat tauziyah dari saudara seiman...oleh karena itu yuk kita bersms n chat Tauziy.....klo ada yang berkenan untuk mengirimkan sms tauziynya ke ane silahkan ke:
SMS : 0856-95779455
Chatting di YM : a_dhien7

(Upps bukan maksud promosi nomer dan YM id loh.. he..he..) ane tunggu lhoh...wallahualam

*baca lanjutanna!



Masehi - Hijriyah
M to H H to M
Silahkan Masukan Hr: Bl: Th

Renungan


>> Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orng lain

>> Tiada mutiara seindah lantunan do'a pada Ilahi

>> Ketahuilah sesama muslim itu bersaudara

>> Senyumlah kepada saudaramu sebagai suatu ibadah ringan yang kamu lakukan

>> Allah SWT menyukai keindahan

>> Sampaikanlah suatu kebenaran walaupun itu terasa pahit bagi dirimu


Ta'aruf




  • Ane saeppudin ( Adin )
  • From Cawang, Jakarta, Indonesia
  • aku adalah butiran pasir yang terhampar dipesisir pantai yang tiada bertepi
*selengkapnya



^_^ Anda Pengunjung ke..

Sekapur sirih


    Nama :
    Email/Blog :
    Pesan :

Links




Sohib IMB



Member Of


Powered by Blogger
and Blogger Templates