« Home | Cepat sembuh yach... Pak Haji ...!! » | Cerita dari Musholla 1 » | " oleh-oleh " Jum'atan » | " setetes embun " pagi ini » | Hikmah UTS " Ujian Tawakal & Sabar " » | Empat Pondasi Kekufuran » | Sahabat .... » | Rambu-Rambu Surga » | Kue Perkawinan... » | Pengumuman.... » 

Tuesday, March 20, 2007 

Amanah berat di Minggu Malam..

Alhamdulillah back to activity lagi.. setelah liburan 3 hari yang penuh kisah..:d

Hari minggu malam kemarin di daerah ane ada sebuah acara yang melibatkan seluruh unsur remaja/i yang berada di lingkungan RT 001/09 dimana ane tinggal. Ya di Minggu malam kemarin pengurus RT telah mengadakan pemilihan langsung Ketua IR ( Ikatan Remaja/i ) 001/09 yang akan bertugas dalam masa jabatan 3 tahun kedepan..2007-2010. Pemilihan yang di gelar di POS RW 009 dan di hadir sekitar 50 remaja/i tersebut berlangsung cukup rame dan lucu. kok lucu ?? ya.. acara ini jadi rame dan lucu karena adanya banyolan-banyolan yang mencairkan suasana yang awalnya terkesan kaku dan resmi ini. Acara dimulai dengan sambutan dari ketua RT ( p' RT yang serem tapi bersahabat klo menurut ane.. ), dilanjutkan dengan LPJ dari ketua IR terdahulu, yang pada masanya dulu telah banyak perubahan yang timbul dan satu hal yang ane salut adalah kemampuannya dalam menyatukan remaja dalam kegiatan..

Agenda demi agenda terlalui dan samapai akhirnya tiba saat pemilihan langsung. Satu hal yang mengejutkan ane malam itu adalah tertulisnya nama ane dalam daftar 8 calon kandidat ketua IR 2007-2010," Astaghfirullah.. repot dech klo gini nich " kata ane dalam hati. setelah nama calon diumumkan akhirnya pemilihan pun dilangsungkan..dan akhirnya yang ane takutkan terjadi.. sebuah amanah baru kembali ane terima malam itu, karena menjadi ketua IR terpilih.

Rasa Haru, Sedih dan Takut pun bercampur malam itu..
Terharu atas amanah yang diberikan Allah melalui pemilihan tersebut, dan kepercayaan rekan remaja untuk memilih ane. Sedih karena bertambah kembali amanah organisasi yang harus ane emban padahal diri ini telah berfikir untuk mengundurkan diri dari beberapa kegiatan.. tapi urung terjadi, rasa Takut tidak dapat menjaga dan membawa amanah ini dengan baik, dan takut apabila amanah ini menyita hati tuk ingat pada-Nya, seperti halnya Khalifah Umar bin Khatab yang menangis tatkala menerima amanah untuk menjadi khalifah. Akhirnya hanya do'a yang terhatur dalam lisan " Ya Allah hanya pada-MU ku mohon pertolongan atas amanah yang aku emban ini" amin..


Renungan


>> Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orng lain

>> Tiada mutiara seindah lantunan do'a pada Ilahi

>> Ketahuilah sesama muslim itu bersaudara

>> Senyumlah kepada saudaramu sebagai suatu ibadah ringan yang kamu lakukan

>> Allah SWT menyukai keindahan

>> Sampaikanlah suatu kebenaran walaupun itu terasa pahit bagi dirimu


Salam Kenal




  • Ane Unknown
  • From
*selengkapnya



^_^ Anda Pengunjung ke..

Sekapur sirih


    Nama :
    Email/Blog :
    Pesan :

Links




Member Of


Powered by Blogger
and Blogger Templates