« Home | Cerita dari Musholla 1 » | " oleh-oleh " Jum'atan » | " setetes embun " pagi ini » | Hikmah UTS " Ujian Tawakal & Sabar " » | Empat Pondasi Kekufuran » | Sahabat .... » | Rambu-Rambu Surga » | Kue Perkawinan... » | Pengumuman.... » | Hayo.. hayo.. » 

Thursday, March 15, 2007 

Cepat sembuh yach... Pak Haji ...!!

Subuh kemarin ( red: Rabu ) ane sholat berjamaah di musholla Nurul Iman.Alhamdulillah ane bisa hadir lebih awal sebelum azan jadi bisa turut bersholawat dengan jamaah yang lain sambil menunggu waktu azan tiba.waktu sudah menunjukan pukul 04.43 WIB itu berarti waktu azan subuh sudah tiba, dan jamaahpun menghentikan lantunan shalawatnya. hmm akhirnya ane dech disuruh azan sama jamaah yang lain, weleh..weleh.. serek-serek basah dech azannye..( senyum mode : on ).

Sholat subuh kemarin, ada yang sedikit mengejukan ane... karena setelah selesai sholat, do'a ,dan bersalaman-salaman, para jamaah segera mendekati ke sisi kiri shaf sholat.. untuk menemui H.Ishak ( sesepuh sekaligus pewakaf tanah untuk Musholla ini ) yang sedang duduk memegangi kaki kanannya. Memang saat bersalam-salam ane sempat melihat pak Haji ( sapaan ane untuk H. Ishak ) tidak berdiri hanya duduk saja..ya ane hanya berpikir : "... mungkin pak Haji masih zikir kali..", ternyata p Haji tersebut sedang merintih kesakitan pada kakinya dan katanya: " tadi pas ingin bangun dr sujud dan berdiri rakaat kedua, kakinya terasa sakit dan ngk kuat untuk bangun akhirnya meneruskan sisa rakaat dalam posisi duduk ".MasyaAllah terkejut juga mendengarnya karena memang saat shalat posisi ane berada jauh dengan p haji meskipun kita berada di shaf pertama.Akhirnya kami pun membantu beliau untuk pulang kerumahnya yang memang tidak berjauhan dengan musholla ini.

Kemarin sore, sepulang dari kerjaan ane bergegas untuk ke musholla karena memang kebetulan ada pengajian hari ini.. ya sekaligus untuk mengetahui keadaan dari p Haji.Karena hujan pengajian hari tidak dihadiri oleh guru, tapi jamaah tetap mengisi waktu dengan membaca berdiskusi dan melancarkan bacaan kitab " fathul Qarib " sampai menjelang Isya di Musholla. Ba'da Isya, ane bersama jamaah lainnya berkunjung kerumah p Haji untuk menjenguk.Ketika tiba dirumahnya kami diantar langsung untuk menemui beliau yang terbaring di tempat tidur dengan kondisi badan yang lumayan panas.setelah beberapa lama kami berkunjung akhirnya kami pamit dengan sebelumnya tak lupa kami berdo'a bersama untuk kesehatannya.

Teriring doa pada-MU ya Rabb: " Terimakasih atas segala kemurahan-MU kepada kami semua, dan kami memohon kiranya engkau memberikan kesehatan kepada orang tua ( p Haji ) kami ini.. sehingga beliau dapat kembali sholat berjamaah bersama.. amin ".

- Ikhwahfillah sekalian mohon do'anya yach..sukron .... -



Renungan


>> Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orng lain

>> Tiada mutiara seindah lantunan do'a pada Ilahi

>> Ketahuilah sesama muslim itu bersaudara

>> Senyumlah kepada saudaramu sebagai suatu ibadah ringan yang kamu lakukan

>> Allah SWT menyukai keindahan

>> Sampaikanlah suatu kebenaran walaupun itu terasa pahit bagi dirimu


Salam Kenal




  • Ane Unknown
  • From
*selengkapnya



^_^ Anda Pengunjung ke..

Sekapur sirih


    Nama :
    Email/Blog :
    Pesan :

Links




Member Of


Powered by Blogger
and Blogger Templates