« Home | Marhaban Ya Ramadhan.. » | Khutbah Nabi Muhammad S.A.W Menyambut Ramadhan » | Jadikanlah aku." Pencinta Al-Qur'an " » | Terpatri hati ini untuk-Mu... » | "Tamu" yang dirindukan... » | Pengujian..yang dinanti... » | Sambel Kentang Ummi... » | Bahaya Minum berdiri » | " Karyawan " yang manakah kita ?? » | Ya Allah Ikhlaskan hati ini... » 

Monday, September 25, 2006 

Hikmah Ramadhan " Bogor-Jakarta "

Alhamdulillah.. sampai juga diri ini pada Syahrul Mubarok ( Ramadhan ) tahun ini, ungkapan syukur terhatur pada-Mu, Ilahi Rabbi atas kesempatan yang diberikan pada diri ini, terucap do'a dalam hati :"semoga Aktivitas Ibadah Ramadhan kali ini lebih maksimal dan lebih baik dari sebelumnya"..amin

1 Ramadhan ini ane lewati dengan serangkaian kegiatan yang Alhamdulillah selain menambah Ilmu pengetahuan juga memberikan motivator diri untuk mengisi Ramadhan tahun ini dengan maksimal dan lebih maksimal.Pagi diawal Ramadhan ini, ane menghadiri acara " KIBAR " ( Kajian Bulan Ramadhan ) dimasjid Al-Hidayah RW 09 Cawang.Acara yang dipelopori oleh RAMA ( Remaja Masjid Al-Hidayah ),dan berkolaborasi dengan Karang Taruna Unit RW 09, Kali ini mengambil tema " Hikmah Puasa dari Aspek Syariah dan Kesehatan " Dengan menghadirkan 2 pembicara yaitu : Ust.H.Iwan Kurniawan S.Ag. yang menjelaskan secara gamblang mengenai hikmah puasa dalam pembentukan metalitas ruhaniyah seorang muslim.Pembicara yang kedua adalah Dr. Ken Lestariyani, seorang Dokter Muslimah yang lebih akrab dipanggil Dr.Kenya ini, berkenan menjelaskan hikmah puasa bagi kesehatan melalui slide Power point dr makalah yang telah disusunnya.


Wah ternyata banyak sekali hikmah puasa bila ditinjau dari segi kesehatan, dan Alhamdulillah ane berkesempatan mendapatkan softcopy dari makalah yang dipersentasikan.Rasanya tak sia diri ini harus lelah mengendarai motor pagi-pagi dari bogor untuk menghadiri acara ini,ane berada dibogor untuk sahur pertama bareng ma abi dan ummi serta adik-adik disana.Amatlah rugi diri ini bila melewatkan kajian ini.Acara yang asyik ini akhirnya berakhir pada pukul 11.40 WIB, padahal kami masih ingin melontarkan pertanyaan kepada pembicara..

Ba'da Dzuhur berjama'ah ane kumpul dengan RAMAners untuk membicarakan agenda Ramadhan yang akan dilaksanakan selanjutnya.Selesai dari sana ane ke rumah Pak Salmin untuk mengikuti kajian Rutin mingguan bersama dengan rekan untuk saling memberikan motivasi tuk trus beribadah kepada Ilahi Rabbi. Ba'da Ashar kajian ini selesai, waktu sudh pukul 16.20 WIB ane harus secepatnye take off lagi ke Bogor( duh kayak pesawat aje,, maksudnye ngendarain motor :P ) karena ane udh janji ma Ummi tuk buka puasa bersama disana. Dan Alhamdulillah situasi jalan bersahabat alias tidak macet akhirnya ane bisa sampai disana pas azan Maghrib,padahal biasanya jalanan macet dan memerlukan waktu Sekitar 2 jam-an untuk sampai dibogor, tapi Alhamdulillah kemrn ane hanya butuh waktu 1,5 jam saja. Betapa nikmatnya buka puasa bareng dengan keluarga.

Ba'da Tarawih di masjid ane langsung melanjutkan tadarus qur'an sampe beberapa halaman, beratnya mata dan lelahnya diri ini membawa badan tuk berbaring dan lelap dalam alam mimpi.

Syukur terpanjat atas aktivitas yang telah terlaksana di awal Ramadhan ini, terbesit harap semoga Allah meridhoi amin...

- Catatan Awal Ramadhan -

=>....

wah, seneng ya.. Alhamdulillah Ramadhan pertamaku juga lancar & menyenangkan, walopun ngga padat acara kayak dikau. :)

Post a Comment

Renungan


>> Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orng lain

>> Tiada mutiara seindah lantunan do'a pada Ilahi

>> Ketahuilah sesama muslim itu bersaudara

>> Senyumlah kepada saudaramu sebagai suatu ibadah ringan yang kamu lakukan

>> Allah SWT menyukai keindahan

>> Sampaikanlah suatu kebenaran walaupun itu terasa pahit bagi dirimu


Salam Kenal




  • Ane Unknown
  • From
*selengkapnya



^_^ Anda Pengunjung ke..

Sekapur sirih


    Nama :
    Email/Blog :
    Pesan :

Links




Member Of


Powered by Blogger
and Blogger Templates