« Home | Pengujian..yang dinanti... » | Sambel Kentang Ummi... » | Bahaya Minum berdiri » | " Karyawan " yang manakah kita ?? » | Ya Allah Ikhlaskan hati ini... » | 4 Jam Penuh Hikmah » | Antara Jakarta - Pangandaran » | Masih beranikah bermaksiat ?? » | Sudah siapkah untuk " UAS " ?? » | Tour Wisata vs Kematian » 

Friday, September 08, 2006 

"Tamu" yang dirindukan...

Sholat Jum'at di Masjid Darusalam siang ini yang bertindak sebagai khotib adalah Ust. Arsil MA, beliau berasal dari Yayasan Al-hidayah Bekasi. Beliau membawakan materi khutbah mengenai " Jadikan Ramadhan sebagai awal perubahan ".Dalam khutbah yang dibawakan sekitar 40 menit ini, beliau banyak memaparkan mengenai dilema- dilema yang dihadapi oleh manusia ketika akan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.. Beliau menyebutkan ada 2 Golongan yang berbeda ketika menyambut bulan suci Ramadhan ini. Yaitu :
  • Golongan yang Gembira dengan kedatangannya dan merasa sedih bila ditinggalkannya

    Manusia yang termasuk dalam golongan sangat merindukan datangnya Ramadhan , mereka akan menyambutnya dengan suka cita datangnya tamu ini, karena mereka tahu besarnya Limpahan Rahmat dan keberkahan Allah dibulan ini, sehingga mereka saling berpacu untuk dalam mengisinya dengan serangkaian ibadah, mempererat Ukhuwah, selalu bermuhasabah dengan semata-mata hanya mengharapkan Rahmat dan keridhoan Allah akan dirinya,serta membawa perubahan kearah yang lebih baik dalam keimanan dan ketaqwaannya.Ketika Ramadhan khan meninggalkan mereka, mereka khan merasa kehilangan dan bersedih karena harus berpisah dengan bulan yang penuh Rahmat itu, dengan senantiasa memohon agar diberi kesempatan tuk menjumpainya kembali di tahun yang khan datang."Dan ketahui golongan inilah yang dijanjikan Allah dalam Q.S. Albaqarah 183 : " La'allakum tat taqun " .
  • Golongan yang Tersiksa / menderita dengan kedatangannya, dan riang gembira dengan kepergiannya

    Golongan inilah yang telah tertutup pintu Rahmah Allah kepadanya, karena bulan Ramadhan bagi mereka hanya merupakan bulan siksaan dan paksaan, karena mereka tidak bisa seenaknya makan atau minum , tidak bisa mengumbar hawa nafsunya dan lain sebagiannya. Sehingga Tak jarang dari mereka menyengajakan diri tuk tetap mengumbar hawa nafsunya dibulan ini, meskipun masih ada sedikit dari golongan ini yang dengan sangat terpaksa mengikuti kewajiban dibulan ini tapi karena ada motivasi lain, bukan semata-mata karena Illahi Rabbi.Ketika Ramadhan hendak meninggalkannya, mereka bersuka cita merayakannya seolah semua siksaan dan Penderitaan telah terbebas darinya Nauzubillah Minzalik....diri ini merasa merinding mendengarnya..

Dalam Asyiknya diri mendengarkan khutbah, tak terasa air mata ini menetes dan terlantun berdo'a dalam hati : " Ya Allah Masukkanlah diri ini kedalam golongan yang amat merindukan kedatangan Ramadhan dan hati ini terpatri tuk selalu mengharap Ridho-Mu, dan Jauhkanlah hamba ini dari termasuk Golongan orang yang membenci Ramadhan,sesungguhnya hamba orang yang merugi apabila termasuk didalamnya".

Terlantun do'a diiringi linangan air mata: " Allahumma Balighna Ramadhan .. Allahumma Balighna Ramadhan... Allahumma Balighna Ramadhan ...". seraya berazam dalam diri tuk mengisi bulan Ramadhan nanti lebih baik dari tahun lalu..amin

- Cikarang 8 September 2006 -

Waduuhh.. makin ndak sabar aja neh Ramadhan segera tiba... Masih lama banget sih??

Allahumma Balighna Ramadhan... Allahumma Balighna Ramadhan... Allahumma Balighna Ramadhan...
tak terasa tinggal 12 hari lagi kita menyambut bulan yg penuh rahmah dan magfiroh ini ... mudah2an kita semua di beri umur panjang hingga kita dapat berjumpa dengan bulan Ramadhan ini... amiiinnn yaa robbal 'alamiin..[-o<

lha koq sama nama masjidnya :)
masjid deket rumahku namanya juga masjid Darussalam :)
tapi sekarang masih dibangun ;(

Post a Comment

Renungan


>> Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orng lain

>> Tiada mutiara seindah lantunan do'a pada Ilahi

>> Ketahuilah sesama muslim itu bersaudara

>> Senyumlah kepada saudaramu sebagai suatu ibadah ringan yang kamu lakukan

>> Allah SWT menyukai keindahan

>> Sampaikanlah suatu kebenaran walaupun itu terasa pahit bagi dirimu


Salam Kenal




  • Ane Unknown
  • From
*selengkapnya



^_^ Anda Pengunjung ke..

Sekapur sirih


    Nama :
    Email/Blog :
    Pesan :

Links




Member Of


Powered by Blogger
and Blogger Templates