« Home | Bahaya Minum berdiri » | " Karyawan " yang manakah kita ?? » | Ya Allah Ikhlaskan hati ini... » | 4 Jam Penuh Hikmah » | Antara Jakarta - Pangandaran » | Masih beranikah bermaksiat ?? » | Sudah siapkah untuk " UAS " ?? » | Tour Wisata vs Kematian » | Indahnya " Malam Pertama " » | Falsafah Lima Jari » 

Monday, September 04, 2006 

Sambel Kentang Ummi...

Alhamdulillah Liburan kali ini ( red: 2-3 September ) ane bisa mudik ke kampung halaman di Bogor.Ya setelah hampir 3 bulanan ini ngk sempet" mudik meskipun jaraknya relatif dekat tapi kesibukan dan kegiatan selalu berbenturan, akhirnya kali ini bisa sempetin mudik juga, daripada ntar disebut "bang Toyib" yg ngk pulang - pulang :)). Disamping udh kangen berat ama keluarga disana trutama ma Ummi ( Panggilan ane tuk Ibu ) n adik - adik ane yang lucu.. kebetulan juga dapet undangan Pernikahan (diundang mulu, ngundangnye kapan yach..:P ) temen disana.

Perjalanan jum'at sore dengan motor kesayangan yang melelahkan selama 2 Jam dari Jakarta - Bogor terasa tak berarti, ketika tiba disana bertemu dengan abi dan Ummi serta melihat wajah si bontot ( red: adik ) yang tersenyum. seraya hati ini bersyukur pada Illahi :" Alhamdulillah Ya Allah keluargaku dalam sehat Wal'afiat,dan ane bisa bertemu disela kesibukan yang selama ini mendera..".


Seperti biasa kalo tau ane mo mudik, ummi selalu siapin masakan ummi yang menjadi kesukaan ane alias Sambel kentang/ kentang disambelin ( duh promosi banget ngk sih..ba'da sholat Isya ane digiring ke meja makan oleh ummi yang disana telah disiapkan berbagai masakan selain sambel kentang ada juga: tongkol goreng sambel, sayur asem, sambel goreng, apalagi yach ?? pokoknya serba sambel dech, yang selama dijakarta ane amat rindu masakan ini.

Nyam..nyam..nyam ane makan dengan lahap sekali tapi dimulain do'a dulu lhoh. memang bener apabila sesuatu diberikan dengan rasa kasih sayang maka akan terasa nikmat sekali diterimanya.Apalagi itu bila itu dateng dari seorang ibu yang telah mencurahkan kasih sayang melalui masakannya kepada anaknya..duh pokoknya makanan manapun kalah dech enaknya...:). sampe - sampe ane nambah makannya ( bukannye kelaperan lhoh, abis enak n jarang makan begini..)

Ya selama liburan disana ane manfaatin buat bercengkrama dengan keluarga baik abi, Ummi dan adik-adik dengan senda gurau dan canda riang.. selain juga bersilaturahim dengan sanak kerabat yang berada disana ya ternyata mereka semua banyak nanya ane kemana aja baru mudik..( duh jadi malu nich.. bagus ngk dikutuk jadi udang :p).

Sampe akhirnya tiba saatnya ane harus balik lagi ke Jakarta n kembali ke aktivitas again euy..padahal masih pengen nich nyobain masakan ummi lagi tapi ya lagi-lagi ane harus rela karena harus secepatnya ke Jakarta coz ada agenda kegiatan yang harus di hadiri..

Setelah berpamitan alias sungkem ke Abi dan Ummi dengan suasana gelap malam dan sayup" ayat suci al-qur'an yang berkumandang di masjid. Minggu pagi ba'da Subuh ane balik lagi. Kayak lagunya koes Plus " ke jakarta aku balik lagi......"

Cikarang, 4 September 2006

Assalamu'alaikum...
nanti pasti di masakin sambel goreng kentang tiap hari ma ukhti tercinta...=D jgn takut ya... ;))
kapan tuh undangannya, masa di undang wae seperti tulisanmu itu...;))

Post a Comment

Renungan


>> Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orng lain

>> Tiada mutiara seindah lantunan do'a pada Ilahi

>> Ketahuilah sesama muslim itu bersaudara

>> Senyumlah kepada saudaramu sebagai suatu ibadah ringan yang kamu lakukan

>> Allah SWT menyukai keindahan

>> Sampaikanlah suatu kebenaran walaupun itu terasa pahit bagi dirimu


Salam Kenal




  • Ane Unknown
  • From
*selengkapnya



^_^ Anda Pengunjung ke..

Sekapur sirih


    Nama :
    Email/Blog :
    Pesan :

Links




Member Of


Powered by Blogger
and Blogger Templates