« Home | Sambel Kentang Ummi... » | Bahaya Minum berdiri » | " Karyawan " yang manakah kita ?? » | Ya Allah Ikhlaskan hati ini... » | 4 Jam Penuh Hikmah » | Antara Jakarta - Pangandaran » | Masih beranikah bermaksiat ?? » | Sudah siapkah untuk " UAS " ?? » | Tour Wisata vs Kematian » | Indahnya " Malam Pertama " » 

Thursday, September 07, 2006 

Pengujian..yang dinanti...

Sore ini Insya Allah kita khan menginjak tanggal 15 Sya'ban 1427 H, yang tak terasa waktu mengalir begitu deras, dan Insya Allah setengah bulan lagi bulan Sya'ban yang mulia khan meninggalkan kita ,dan selanjutnya kita khan bertemu dengan bulan yang dirindukan oleh seluruh kaum muslimin didunia. Bulan yang apabila kedatangannya dinanti dan kepergiannya diiringi dengan berat hati dan linangan air mata bagi sebagian orang, bulan yang mampu merubah milio masyarakat menjadi bernuansa islami, maka tak heran bila banyak sekali kata-kata lain yang mewakili bulan ini seperti : bulan Qur'an, bulan Tarawih, bulan Muhasabah, Bulan Pahala Bulan Ujian, Bulan Pesantren dan masih banyak yang lainnya, yang tiap kata tadi menunjukkan betapa mulianya dan penuh keberkahannya bulan ini.

Sesuai dengan julukannya sebagai bulan Ujian. kembali bertanya dalam hati ini:" sudah siapkah diri ini untuk diuji..? siapkah diri menyambut kedatangannya..?, apa bekal diri yang sudah terpatri untuk mengisinya..?. Selaksa pertanyaan yang masing - masing diri mempunyai jawaban yang sudah pasti berbeda.


Kembali pikir kita terbawa pada saat masa sekolah dulu, disaat kita akan menempuh ujian,baik itu Testing/EBTA/EBTANAS.Atau mungkin seperti istilah sekarang UAS/UAN, pasti jauh-jauh hari dari kita sudah sibuk untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi pelaksanaan ujian tersebut. Berbagai persiapan kita lakukan,mulai dari financial sampai dengan olah materi melalui belajar yang giat dengan satu harapan yaitu meraih yang terbaik dalam pelaksanaanya nanti.Bagi yang serius mempersiapkan diri tentunya dia kan memdapatkan hasil yang lebih memuaskan dibanding yang tidak serius mempersiapkannya.

Sama halnya dengan bulan Ramadhan ini, Allah telah menjadikan bulan ini sebagai pelatihan sekaligus pengujian dari 11 bulan kegiatan yang telah kita lakukan.dibulan ini kita diuji akan bekal apa yang telah kita persiapkan untuk menyambut Ramadhan ..? mampukah diri ini menjalankan semua ujian yang telah diberlakukan Allah.Ujian itu bukan hanya menahan lapar dan dahaga, tapi kita diuji untuk melatih diri menahan hawa nafsu duniawi, yang sesungguhnya nabi telah bersabda bahwa "perang terbesar adalah melawan hawa nafsu".Dan Allah SWT telah merancang konsepnya dengan rapi mulai dari saat kita terbangun dari tidur sampai kita tertidur kembali malam harinya.Selama 1 bulan ini kita diuji menahan hawanafsu diri.dan hanya ada 2 hasil yaitu " gagal dan lulus ". yang mana begitu besar pahala dan keberkahan yang diberikan Allah bagi yang sungguh dan lulus dalam ujian ini.

Kembali kita tanya diri ini sudah siapkah kita ?? semoga renungan ini menjadi motivator kita mempersiapkan diri untuk menghadapinya.. amin." ALLAHUMMA BARIKLANA FI SYA'BAN, WA BALIGNA RAMADHAN".Selaksa do'a kembali terhatur pada Ilahi memohon keberkahan serta diberi kesempatannya diri ini bertemu dengan "tamu agung" itu.

MARHABAN YA RAMADHAN...

- Muhasabah diri -

Renungan


>> Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orng lain

>> Tiada mutiara seindah lantunan do'a pada Ilahi

>> Ketahuilah sesama muslim itu bersaudara

>> Senyumlah kepada saudaramu sebagai suatu ibadah ringan yang kamu lakukan

>> Allah SWT menyukai keindahan

>> Sampaikanlah suatu kebenaran walaupun itu terasa pahit bagi dirimu


Salam Kenal




  • Ane Unknown
  • From
*selengkapnya



^_^ Anda Pengunjung ke..

Sekapur sirih


    Nama :
    Email/Blog :
    Pesan :

Links




Member Of


Powered by Blogger
and Blogger Templates